Winnie The Pooh Glitter

7 Minuman Unik Khas Korea

Kamis, 13 Oktober 2016


7 Minuman unik khas Korea – Anda masih setia dengan budaya K-Pop? 
Pernahkan mencoba minuman unik khas Korea, setidaknya bikin sendiri di rumah? Sebagian besar masyarakat dunia beranggapan, minuman khas Korea identik dengan unsur ginseng di dalamnya, padahal tidak semuanya begitu. Si Momot mencatat 7 minuman unik khas Korea, yang sedikit banyak ikut mendukung sektor pariwisata di negeri tersebut. Berikut ini uraiannya.

1. Bokbunja ju


Bokbunja ju terbuat dari blackberry asli Korea, yang diracik menjadi sebuah minuman wine berwarna merah darah. Minuman tradisional ini dipercaya dapat meningkatkan fertilitas (kesuburan) laki-laki.

2. Banana milk


Banana milk adalah minuman khas Korea yang selalu dikonsumsi anak kecil di sana. Pabrik minuman banana milk sudah berdiri sejak 1974.
Belakangan, minuman ini dikembangkan sebagai salah satu objek wisata kuliner di berbagai pelosok negeri, serta bukan lagi menjadi konsumsi anak kecil.
Alhasil, banana milk kini juga dikonsumsi kalangan remaja, bahkan orang dewasa di Korea Selatan. Alasannya sederhana. Dengan menikmati banana milk, konsumen seperti diingatkan tentang masa kecilnya.
3. Teh omija


Omija berarti lima rasa berry. Rasa minuman ini memang bervariasi, seperti manis, asam, asin, pahit, dan pedas.
Di Korea, buah berry biasanya dicampurkan pada minuman atau dimakan dengan madu, kelopak bunga, bubuk kacang hijau, dan lain-lain.
Teh omija diyakini memiliki khasiat obat, terutama untuk melawan flu dan sakit pernafasan.
4. Teh daechu


Daechu atau jujuba kering merupakan buah kurma asli Korea dan bisa diolah menjadi teh. Teh daechu berwarna merah pekat dan rasanya gurih.
Teh ini juga memiliki khasiat obat. Kandungan mineral ferum (zat besi) yang tinggi sangat baik untuk penderita anemia, atau minimal dapat mengurangi rasa capek.
5. Sujeonggwa


Sujeonggwa merupakan minuman pencuci mulut, yang terbuat dari jahe, merica, serta kayu manis. Bagaimana rasanya?
Setelah semua bahan direbus bersama-sama, Anda bisa menambahkan madu dan gula merah, serta buah kesemek kering. Minuman dibiarkan agak dingin dulu, dihiasi kacang pinus, dan siap disajikan serta dinikmati.
6. Sikhye


Sikhye merupakan minuman beras dingin khas Korea, yang terbuat dari beras dan air rendaman gandum.
Orang Korea biasanya meminum sikhye setelah selesai bersantai di sauna atau kolam air hangat. Selain dapat menghilangkan dahaga, sikhye juga bisa menghilangkan pegal-pegal.
7. Yulmu


Yulmu merupakan sajian sereal gurih, dengan kandungan protein tinggi. Ini dapat menjadi alternatif yang sehat untuk mengganti keberadaan kopi di pagi hari.
Minuman khas ini berbentuk bubuk yang terdiri atas campuran gandum, kenari, kacang almond, dan beberapa jenis kacang lainnya.

Itulah 7 minuman unik khas Korea

0 komentar:

Posting Komentar