Winnie The Pooh Glitter

Review 8 Drama Korea (Drakor) Paling Laris di Tahun 2016

Selasa, 01 November 2016


Memasuki tahun 2016, ada semakin banyak pilihan drama populer dari Korea untuk mengisi waktu senggang Anda. Tren drakor sudah berubah dan kini kita diajak melihat beberapa drama hasil pra-produksi alias dibuat terlebih dahulu (bukan kejar tayang). Tentu saja di antara banyaknya drakor yang dirilis di awal tahun 2016, ada beberapa yang pasti tak akan mengecewakan Anda. Delapan drama terbaru ini wajib Anda tonton segera.

Dan satu persatu saya akan membahasnya untuk chingundeul.

1.   Descendants of the Sun


Fenomena drakor 2016 diawali dengan Descendants of the Sun. Berbagai sensasi diciptakan pasangan SongSong alias KiKyo, yaitu Song Joong-ki dan Song Hye-kyo. Profesi mereka berbeda, namun nasib mempertemukan mereka di area yang sama. Joong-ki adalah kapten Yoo Si-jin, sementara Hye-kyo adalah dokter Kang Mo-yeon. Balutan kisah mereka akan kian disempurnakan dengan soliditas permainan aktor utama kedua, yaitu Kim Ji-won dan Jin Goo.

2.   Cheese in the Trap


Cheese in the Trap sudah sangat ditunggu oleh pecinta webtoon yang menjadi dasar drama ini. Dengan pencampuran komedi dengan misteri, setiap orang dibuat penasaran dengan misteri yang meliputi karakter Park Hae-jin. Secara umum, Cheese in the Trapmemotret kisah kehidupan romantis antar mahasiswa di sebuah kampus. Selain Hae-jin, ada nama aktor muda seperti Kim Go-eun, Seo Kang-joon, Lee Sung-kyung, dll yang turut meramaikan drama tvN ini.

3.   Moorim School


Memang sangat disayangkan episode Moorim School dipotong karena ratingnya kurang memuaskan, namun itu bukan berarti penampilan Lee Hyun-woo dkk juga buruk. Drama roman action ini menghadirkan satu cerita yang unik tentang sebuah institusi pendidikan bernama sekolah Moorim. Pengembangan setiap karakter dalam drama ini cukup menarik. Lee Hyun-woo akan ditemani aktris yang sedang naik daun, Seo Ye-ji, serta Lee Hong-bin dari VIXX.

4.   One More Happy Ending


Jangan bosan dulu dengan permainan Jang Na-ra, sebab setiap tahun ia memang selalu menyapa kita dengan cerita dan penampilan yang baru. Ditemani Jung Kyung-ho, Yoo In-na, Kwon Yul, dan lainnya, roman komedi ini mengisahkan kehidupan beberapa mantan anggota girlband yang dulu pernah berjaya. Na-ra yang memerankan Han Mi-mo adalah salah satu dari mereka. Kini ia menjalani profesi sebagai perwakilan perusahaan konsultasi pernikahan meski ia sendiri adalah janda.

5.   Madame Antoine


Ketika nama Han Ye-seul diumumkan akan bersanding dengan Sung Joon dalam sebuah drama, orang langsung membayangkan mereka akan membintangi sebuah rom-com. Tebakan itu tak keliru, karena Madame Antoine juga mengandalkan kekuatan bintang mereka sebagai aktor spesialis rom-com. Ye-seul memerankan karakter peramal palsu yang konon punya kemampuan membaca perasaan orang, sementara Sung Joon adalah psikolog yang kurang sensitif terhadap cinta.

6.   Signal


Kangen drama fantasi modern? Tonton saja Signal yang dibintangi aktris veteran yang tetap cantik menawan, Kim Hye-soo. Ditemani Lee Je-hoon dan Cho Jin-woong, mereka membawakan Anda sebuah cerita tentang sekelompok detektif di masa kini yang mampu berkomunikasi dengan detektif di masa lalu melalui walkie talkie ajaib. Bagaimana hal itu mungkin terjadi? Sebaiknya Anda cari tahu sendiri jawabannya dalam 16 episode drama ini.

7.   Reply 1988


Hiburan cerdas bisa Anda dapatkan dari Reply 1988. Dengan potret realita kehidupan perkotaan Korea di tahun 1988, drama yang diperkuat Hyeri, Park Bo-gum, dll ini sukses menjadi drama TV kabel fenomenal dengan catatan rating tertinggi sepanjang sejarah. Segala sesuatunya akan ditampilkan ala tahun 80’an, so Reply 1988 bisa menghadirkan nuansa baru di layar drama Anda. Akting Hyeri dan Bo-gum menuai pujian luas dalam serial Reply ketiga berdurasi 20 episode ini.

8.   Sweet Savage Family



Yang terakhir kami sarankan Anda menonton Sweet Savage Family, sebuah roman komedi keluarga yang dihuni deretan aktor berkelas macam Jung Joon-ho, Jung Woong-in, Moon Jung-hee, serta Yoo Sun. Drama ini terinspirasi dari film Marrying the Mafia yang menggambarkan bagaimana seorang pria sangat ingin menjalankan kehidupan yang imbang sebagai ayah maupun pimpinan mafia. Tentu saja hal itu tak mudah mengingat seorang mafia pasti punya banyak musuh.

1 komentar:

Siska qravity mengatakan...

bagus bagus semua drakornya seru

permen tolak angin

Posting Komentar