Winnie The Pooh Glitter

MV REVIEW : TWICE - Cheer Up

Jumat, 04 November 2016


Setelah bikin banyak fans SNSD heboh karena teaser mereka dengan konsep cheerleader yang mirip sama konsepnya SNSD 'Oh', TWICE akhirnya ngerilis MV mereka 25 April kemarin. Gue sendiri termasuk excited sama comeback mereka. Jujur gue nggak nemu sama sekali di mana letak kemiripan 'Oh' dan 'Cheer Up'. Netizen kadang emang suka overreact dan lebay banget terlebih soal oplas dan plagiat.


Lagu ini nyeritain tentang cewek yang lagi pedekatean sama seorang cowok yang super posesif, dan si cewek minta sedikit ruang biar pdkt mereka terasa lebih asik. Nah, pasaran banget kan liriknya, sama sekali nggak cocok sama fans berusia kepala dua kayak gue. 

Concept


Dibandingkan ‘Like Ooh-Ahh’ saya lebih suka konsep yang ini. MV ini punya storyline yang cukup sederhana, yaitu antara si cowok berkepala kamera dan para member. Si kepala kamera ini ceritanya adalah cowok yang lagi ngedeketin para member gitu. Agak wagu emang, cowoknya satu ceweknya sembilan.



Awalnya, cewek-cewek ini cuek bebek aja sama kehadiran si cowok. Ngerasa nggak dianggep, si cowok pun kemudian menggunakan lensa kameranya buat ‘mengirim’ mereka ke masa lalu (atau dimensi lain?) dan ngasih mereka ‘pelajaran’. Terlihat dari Nayeon yang awalnya nelpon pake smartphone mendadak berubah jadi pake telepon rumah jaman doeloe.





Lucunya, ke sembilan cewek ini dikirim ke tempat yang berbeda-beda. Nayeon jadi ribet sendiri sama telepon rumahnya sambil lari-lari udah kayak dikejar psikopat gila. Chaeyoung yang tiba-tiba jadi cowgirl di Amerika, Dahyun yang kemudian menjelma jadi selir raja, sampe Momo yang tiba-tiba jadi Lara Croft dengan pistol di tangan.



Tzuyu di sini jadi cewek vintage dengan screen hitam putih. But I have no idea about Jungyeon dia di sini jadi apa, yang jelas dia pake baju kek lingerie gitu sambil keluyuran gabut dalam rumah hahaha. Ini anak mukanya kenapa makin mirip sama Sungjae sih?




Favorit gue adalah scene nya Sana yang tampil ala Sailormoon dengan background super vibrant ala Japanese idol group MV. Dan Mina yang pake seragam sekolah dan background pohon sakura, udah kek iklan Garni*r wkwk. Kalo diliat-liat lagi, cuma Jihyo yang nggak dapet ‘peran’ apa-apa di sini. Dia cuma jadi pemimpin di tim cheerleader. Berasa nggak adil yak karena member lain punya gimik sendiri-sendiri, tapi Jihyo enggak.

Emang sih pemimpin cheerleader juga termasuk peran, tapi semua member nemplok di situ tapi mereka juga punya gimik masing-masing kecuali Jihyo.

Waktu saya pertama kali nonton MV-nya, saya juga mikir, ini Jihyo kenapa nggak ada scenenya sendiri. Tapi, setelah dipikir-pikir, Jihyo tetep dapat lumayan banyak screentime walau pun dia nggak punya skit sendiri kayak member lain, mengingat dia juga dapat part chorus, di mana emang harus ditunjukkin pas mereka semua lagi ngedance.


Setelah ‘terombang-abing’ di ‘dunia lain’, mereka akhinya menyadari apa yang diinginkan si cowok. Mereka pun berusaha menyemangati si cowok dan ‘kembali’ ke dunia nyata. 



”Mereka pun akhirnya kembali, tapi tetap dengan kostum yang mereka pake selama di ‘dunia lain’ tadi, dan kelakuannya juga jadi pada gesrek semua, kecuali Tzuyu yang dateng belakangan. Nayeon jadi paranoid sama telepon, Momo dan Chaeyoung jadi keranjingan main pistol, dan Jihyo yang terus-terusan cheerleading. Si cowok kepala kamera pun cuma bisa garuk-garuk kepala.


”Secara konsep gue suka sama MV ini. Dia unik dan bisa dibilang baru. Gaya tansisinya juga keren dan pas banget. Gue suka sama sentuhan Jepang yang dibawa sama Sana dan Mina. FYI mereka berdua emang asal Jepang, plus Momo. Seperti halnya ‘Like Ooh-Ahh’ MV ini berhasil bikin gue happy. Sesuai judul lah ya, ‘Cheer Up’.

Costume

Gue selalu suka dengan konsep JYP yang bikin semua member TWICE pake baju yang beda-beda. Itu bisa bikin karakter mereka sama-sama beda dan kuat. Cuma sekali aja mereka pake baju seragaman yaitu pas lagi cheerleading. Favorit gue bajunya Nayeon, kekinian banget ye baju nampak udel dan celana high waist.


Semua member juga tambah cantik-cantik, kecuali Mina. Bukan apa-apasih tapi kalo gue bilang Mina lebih cocok sama rambut warna gelap ketimbang ginger terang begitu. Just want to say, pendapat orang beda-beda. Salam damai.

Song

Lagunya lumayan enak dan cukup adiktif. Bagus sih pakai teknik repetitive.



Artis JYP emang biasanya suka pada heboh di awal-awal debut tapi kesananya jadi biasa aja gitu ya. Sebut aja Wonder Girls, mereka bener-bne meledak dengan ‘Nobody’, tapi makin sini lagunya jadi biasa-biasa aja. Miss A juga, dari semua lagu barunya nggak ada yang bisa ngalahin ‘Good Girl Bad Girl’ dan ‘Goodbye Baby’.

Soalnya menurutku justru Twice tambah populer setelah mereka comeback dengan Cheer Up. Harus diakui sih, Twice emang lumayan populer setelah debut, tapi pas kontroversinya Tzuyu kemarin, mereka lumayan terombang-ambing juga dan sering jadi sasaran empuknya haters.

Lyrics


Seperti yang saya bilang di awal tadi, liriknya enak untuk didengarkan. Kenapa ‘cheer up’ kedengerannya kayak ‘charap’ atau ‘sarap’ gitu ya xD. Hal itu bukan Masalah pronounce Cheer Up, mereka emang ngikutin pengucapan orang Korea sana, yang nyebut Cheer Up seperti Cheor Up. Jadi, itu bukan murni misspronounce atau gimana. Dan semuanya itu udah dijelasin sama Jihyo


Overall, gue puas sama MV nya yang super fun dan unik, tapi biasa aja dengan lagunya .

Tulisan ini murni teori gue sendiri, jadi kalo ada yang mau menyanggah, nambahin, or hav anything to say, komen aja ya! Thanks for reading and have a nice day ^^v.


Source gambar dari google.

0 komentar:

Posting Komentar