Winnie The Pooh Glitter

16 Drama Korea Paling Baru dan Seru di Penghujung 2016

Selasa, 01 November 2016


Tak terasa tahun 2016 sudah memasuki bulan-bulan akhir. Bagi pecinta drama Korea, hal ini punya satu arti: dirilisnya drama-drama paling keren yang sudah lama ditunggu! Ya, siapa yang tak kangen dengan penampilan Kim Woo-bin, Jun Ji-hyun, Lee Min-ho, Park Shin-hye, hingga Lee Kwang-soo. Era Kapten Yoo Si-jin dari Descendants of the Sun sudah berakhir, pemirsa harus move on dengan drama-drama terbaru. Kita lupakan sejenak kemeriahan paruh pertama tahun 2016 untuk mengintip drama-drama bagus yang dirilis dari pertengahan sampai akhir 2016. Mari kita simak bareng-bareng chingu!

1.      Doctor Crush
Pemeran utama: Kim Rae-won, Park Shin-hye


Daftar dibuka dengan Doctor Crush, sebuah kolaborasi menawan nan langka dari Park Shin-hye dan Kim Rae-won. Ini bukanlah sebuah roman kedokteran biasa, melainkan kisah perjuangan dua karakter utama, Yoo Hye-jung dan Hong Ji-hong. Hye-jung adalah sosok remaja keras hati yang punya banyak luka dari masa kecilnya, sedangkan Ji-hong harus berkompromi dengan nasibnya ketika ia memulai karir barunya sebagai guru biologi setelah menjadi seorang dokter. Ji-hong akan menjadi orang yang membimbing Hye-jung menuju perubahan penting dalam hidupnya.

2.      Hey Ghost, Let’s Fight
Pemeran utama: Ok Taec-yeon, Kim So-hyun, Kwon Yul


Tipikal drama remaja, namun yang satu ini punya hal menarik, yakni kisah horor dengan hantu-hantu menyeramkan. Park Bong-pal adalah sosok yang unik. Ia punya kemampuan mengusir hantu-hantu lemah, namun begitu gerah dengan kelebihannya itu. Suatu ketika ia bertemu arwah penasaran, Kim Hyun-ji, seorang siswi SMA yang tewas karena kecelakaan. Ia juga ingin mati tenang dan tak bergentayangan. Keduanya pun mulai bekerjasama untuk melawan hantu-hantu jahat, hingga kemudian cinta menyambar dua orang yang hidup dalam dimensi berbeda ini.

3.      Uncontrollably Fond
Pemeran utama: Kim Woo-bin, Bae Suzy


Jika kamu belum siap menonton kisah yang tragis, dengan berat hati kamu harus skip drama ini. Pasalnya, melodrama ini benar-benar sedih! Dibintangi dua superstar Hallyu yang paling ditunggu, cerita tentang sepasang kekasih di masa lalu akan dihadirkan di sini. Mereka lalu berpisah dan mengalami nasib yang jauh berbeda. Shin Joon-young kini sudah jadi selebriti top, sementara No Eul menjadi produser dokumenter yang hidup susah. Ketika keduanya bertemu, cinta lama kembali memercik, meski hal yang buruk dan tak terduga sudah menanti Joon-young.

4.      W
Pemeran utama: Lee Jong-suk, Han Hyo-joo


Di antara semua drama yang rilis di periode waktu ini, W barangkali adalah yang paling unik. Judulnya sangat singkat, pemeran utamanya begitu menggoda, dan temanya sangat tak biasa. Kang Chul bukanlah sosok nyata, melainkan sosok yang hanya ada di dunia komik populer, W. Ia punya pembawaan tenang, santai, namun juga pekerja keras. Keluarganya sudah tewas karena sebab yang tak diketahui, namun ia dicurigai sebagai pelakunya. Dalam serangkaian kejadian, ia bertemu Oh Yeon-joo, wanita dari dunia nyata yang merupakan putri pencipta komik W.

5.      Cinderella and Four Knights
Pemeran utama: Park So-dam, Jung Il-woo, Ahn Jae-hyun, Lee Jung-shin, Choi Min


Ini bukanlah kisah Cinderella yang membosankan, melainkan kisah Cinderella modern yang digambarkan secara menarik oleh aktris berambut pendek, Park So-dam. Sama seperti Cinderella asli, Eun Ha-won juga mendapat perlakuan buruk dari ibu tiri dan saudari tirinya. Demi membayar biaya kuliahnya, Ha-won menerima tawaran seorang konglomerat untuk tinggal di rumahnya, Sky House, bersama tiga cucunya, dengan syarat-syarat khusus tentunya. Ha-won pun bertemu dengan tiga pria muda nan tampan: Kang Hyun-min, Kang Ji-woon, serta Kang Seo-woo.

6.      The Flower in Prison
Pemeran utama: Jin Se-yeon, Go Soo


Drama comeback Go Soo ini adalah sebuah kisah kolosal tentang kehidupan seorang wanita bernama Ok-nyeo. Ia hidup di zaman dinasti Joseon dan dilahirkan serta dibesarkan di penjara. Tak mau menyerah pada nasib, Ok-nyeo tumbuh menjadi wanita mandiri dan kuat. Ia kemudian menjadi seorang pembela bagi orang-orang miskin dan tak bersalah yang dihukum secara tak adil. Drama ini juga menyorot hubungan Ok-nyeo dengan seorang pria misterius bernama Yoon Tae-won. The Flower in Prison sangat cocok bagi kamu yang suka dengan drama kolosal panjang.

7.      Love in the Moonlight
Pemeran utama: Park Bo-gum, Kim Yoo-jung


Love in the Moonlight menjadi fenomena tersendiri di paruh kedua tahun 2016 ini menyusul penampilan cemerlang dan tak terduga dari dua aktor muda yang dikasting menjadi pemeran utamanya. Hong Ra-on sebenarnya adalah seorang gadis yang dibesarkan oleh ibunya sebagai laki-laki. Ia tumbuh dan menjalani hidup dengan menyamar sebagai seorang pria agar bisa bekerja menjadi penasihat hubungan. Nasib menuntun Ra-on menjadi salah satu kasim Lee Yeong, putra tunggal raja sekaligus pewarisnya yang punya kecintaan besar pada musik dan seni.

8.      Jealousy Incarnate
Pemeran utama: Gong Hyo-jin, Jo Jung-suk


Membaca judul dan nama pemeran utamanya, kita bisa perkirakan bahwa Jealousy Incarnate adalah drama rom-com. Dan memang demikian. Gong Hyo-jin yang dikenal punya akting solid ini berperan sebagai seorang peramal cuaca di stasiun TV yang hidupnya penuh was-was. Karakternya, Pyo Na-ri, sudah lama mencintai Lee Hwa-shin, seorang reporter dan pembawa berita yang populer. Tapi belakangan Na-ri kepincut dengan pria lain, seorang chaebol sekaligus teman dekat Hwa-shin bernama Go Jung-won, yang uniknya justru membuat Hwa-shin cemburu.

9.      Our Gap Soon
Pemeran utama: Kim So-eun, Song Jae-rim


Pecinta We Got Married tentu girang dengan dikastingnya ‘pasutri’ Kim So-eun dan Song Jae-rim dalam drama ini. Our Gap Soon secara positif mengangkat tema tentang berbagai bentuk pernikahan yang terjadi di antara karakternya. Tokoh sentralnya adalah seorang sarjana pengangguran bernama Heo Gab-dol. Di tengah perjuangannya untuk masuk sebagai pegawai negeri, Gab-dol terus didukung oleh kekasih setianya, Shin Gab-soon. Segala hal dilakukan Gab-soon, termasuk kerja paruh waktu, demi membantu Gab-dol hingga kelak ia sukses dan mau melamarnya.

10.    Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Pemeran utama: IU, Lee Joon-gi, Kang Ha-neul, Jonghyun, Baekhyun, Ji Soo


Roman kolosal fantasi ini menerima banyak sorotan berkat sederet aktor muda berbakat yang dikasting untuk mendampingi Lee Joon-gi, raja drama kolosal. Moon Loversadalah cerita tentang seorang wanita dari zaman modern yang secara mistis dikirim kembali ke zaman Goryeo. Tak hanya itu, ia terbangun dalam tubuh baru dengan usia yang lebih muda dari usia aslinya. Gadis itu, Go Ha-jin alias Hae Soo, bertemu dengan banyak pangeran kerajaan dari keluarga yang sedang berkuasa. Para pangeran tampan itu menghadirkan kisah cinta, rivalitas, serta politik perebutan tahta.

11.    Fantastic
Pemeran utama: Joo Sang-wook, Kim Hyun-joo


Raja rom-com Joo Sang-wook kembali menawarkan roman komedi yang disiarkan JTBC. Namun dramanya kali ini dibumbui dengan sebuah kisah cinta tragis. Lee So-hye adalah seorang penulis skenario yang sukses, namun alur hidupnya berubah drastis setelah ia mengetahui dirinya mengidap kanker. Di sisi lain, Ryu Hae-sung adalah sosok aktor yang sukses di China, namun ia sebenarnya tak terlalu becus berakting. Nasib menyatukan jalan mereka sekaligus memunculkan pertanyaan besar, akankah kisah cinta mereka berakhir bahagia atau justru sebaliknya, tragis?

12.    Drinking Solo
Pemeran utama: Ha Seok-jin, Park Ha-sun


Drama tvN ini menghadirkan dua aktor papan tengah yang punya potensi besar untuk melejit dalam waktu dekat. Drinking Solo menceritakan aktivitas sehari-hari para guru, murid, dan staf dari sebuah institusi pendidikan swasta yang sedang mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional. Para karakter tersebut suka minum sendiri setelah bekerja dengan alasan masing-masing. Dan dua karakter utamanya adalah Jin Jung-suk, seorang dosen tampan nan kondang, serta Park Ha-na, seorang dosen pemula yang sedang berusaha untuk bertahan di institusi tersebut.

13.    On the Way to the Airport
Pemeran utama: Kim Ha-neul, Lee Sang-yoon


Sama-sama berada di usia matang, Kim Ha-neul dan Lee Sang-yoon membawakan pada kita sebuah cerita tentang hubungan dua orang yang masing-masing sudah menikah. Choi Soo-ah adalah seorang pramugari berpengalaman yang menikah dengan seorang pilot yang dominan dalam rumah tangga mereka. Putri mereka, Hyo-eun, dikirim ke Malaysia untuk bersekolah di sana dan ia berteman dengan Annie Seo, putri Seo Do-woo. Tragedi muncul ketika Annie tewas dalam kecelakaan hingga kemudian hidup Soo-ah dan Do-woo saling terjalin satu sama lain.

14.    The K2
Pemeran utama: Ji Chang-wook, Im Yoona, Song Yun-ah, Jo Sung-ha


Peran serius diterima Ji Chang-wook, yang kali ini harus berakting sebagai Kim Je-ha, mantan tentara bayaran dari pasukan khusus berkode nama K2. Ketika ia dikhianati negaranya sendiri hingga kehilangan kekasihnya, Je-ha menjadi buronan dan tak punya loyalitas pada organisasi atau negara manapun. Pria dingin dan sinis ini kemudian disewa oleh Choi Yoo-jin, calon kandidat presiden, untuk menjaga putri rahasia suaminya, Go Anna. Anna tumbuh dikelilingi rasa pensaran publik hingga ia menderita social phobia. Bagaimana Je-ha menjaga gadis seperti Anna?

15.    Entourage
Pemeran utama: Seo Kang-joon, Lee Kwang-soo, Park Jung-min, Cho Jin-woong, Lee Dong-hwi


Drama penuh bintang ini mengusung genre black comedy dan menyorot cerita tentang seorang bintang film dan rekan-rekan pengiringnya saat mereka mulai memasuki dan menikmati bisnis hiburan. Cha Young-bin adalah superstar muda yang tampan dan punya senyuman lugu. Sayangnya, ia sebenarnya hanyalah aktor yang hidup dalam delusi keagungan artistik. Yang menarik dari Entourage adalah drama ini akan dipenuhi oleh banyak artis top Korea yang didatangkan sebagai bintang tamu, mirip dengan yang dilakukan drama The Producers tahun lalu.

16.    The Legend of the Blue Sea
Pemeran utama: Jun Ji-hyun, Lee Min-ho


Barangkali, The Legend of the Blue Sea adalah drama pamungkas yang akan mendominasi akhir tahun 2016, sebagaimana dilakukan dua aktor utamanya pada tahun 2013 silam, yakni Jun Ji-hyun dengan My Love from the Star dan Lee Min-ho dengan The Heirs. Kisah yang diusung cukup unik, yakni tentang hubungan asmara seorang putra keluarga bangsawan dari zaman Joseon, Kim Dam-lim, dengan seorang putri duyung Shim Chung. Drama ini dipastikan akan sangat menarik sebab kru melakukan syuting di berbagai lokasi indah di luar negeri hingga di bawah laut.


1 komentar:

Siska qravity mengatakan...

filmnya keren keren bnyak yang bagus

tolak angin sido muncul

Posting Komentar